Thursday, 14 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Setelah Bikin Onar Dengan 'Hoaks', Ratna Sarumpaet Ingin di Vonis Bebas

Anas Baidowi - 11/07/2019 09:17

Beritacenter.COM - Terdakwa kasus hoaks Ratna Sarumpaet berharap majelis hakim memberikan vonis bebas terhadap dirinya. Dia menilai tidak ada bukti yang menunjukkan dirinya bersalah.

"Aku kan sudah bilang nggak ada fakta yang menunjukkan aku bersalah secara hukum. Harapannya ya bebas dong, nggak ada faktanya," kata Ratna, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Hari ini, Ratna Sarumpaet akan menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Lanjut Ratna, dia menyebut berdasarkan fakta di persidangan dakwaan yang dituduhkan pedanya tidak terbukti. Dia berharap hakim memutus perkara seadil-adilnya dengan mengikuti fakta-fakta di persidangan.

"Saya berhrap keadilan mucul di vonis ini, karena kalau dalam fakta-fakta persidangan yang saya lalui saya rasa kalian juga mengikuti tidak ada fakta yang menunjukkan saya bersalah secara hukum. Jai kalau itu betul-betul diikuti oleh hakim majelis, berarti kita punya kemajuan punya harapan membuat Indonesia sebaga negara hukum yang benar," katanya.

Jika keputusan tak susuai harapannya, Ratna baru akan memikirkan lagi langkah hukum selanjutnya. Diketahui, Ratna Sarumpaet dituntut 6 tahun penjara karena membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna Sarumpaet dituntut dengan pidana yang diatur dalam Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.




Berita Lainnya

Kabar Gembira! Ahok Jadi Petinggi Pertamina

13/11/2019 16:07 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA