Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Harga Tabung Gas Melon Mengalami Kenaikan

Indah Pratiwi - 11/07/2019 05:10

Beritacenter.COM - Para kalangan ibu rumah tangga di Kecamatan Terisi, Indramayu, Jawa Barat, dilanda kesulitan membeli gas dalam tabung 3 Kg atau yang biasa disebut gas tabung melon.

“Masa harga gas bersubsidi yang 3 Kg itu dijual pedagang eceran sampai Rp27 ribu per tabung,” ujar Ini, wanita 42, tahun asal Kecamatan Terisi, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Gas melon itu, kata dia, selain mahal karena di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, juga sulit didapat. Di warung-warung atau kios-kios pengecer yang biasa menjual gas ukuran 3 kg itu dalam beberapa hari ini tak ada stok bahkan sudah lama tidak menyetok gas subsidi itu.

“Tolonglah instansi berwewenang bisa mengatur penjualan gas 3 Kg ini karena kami sangat membutuhkan, kami ini ibu-ibu yang setiap hari harus masak untuk keluarga,” sambung Lia, ibu rumah tangga lainnya.

Mahalnya gas melon tidak hanya dirasakan kalangan ibu rumah tangga di Kecamatan Terisi. Warga Kecamatan Losarang pun merasakan betapa sulitnya membeli gas 3 kg di pedagang eceran.

“Setelah mencari kesana-kemari gas isi 3 Kg itu ditemukan di salah sebuah warung, tapi harganya mahal mencapai Rp27 ribu per tabung,” ujar Nono.

Gas melon itu digunakan oleh Nono untuk kebutuhan usaha jualan makanan kecil-kecilan. “Gas itu sangat dibutuhkan untuk jualan tapi ketika habis sulit membelinya. Pas ada warung yang menjual harganya di atas normal, sampai Rp27 ribu per tabung padhal kan harusnya Rp22 ribu,” katanya.



Berita Lainnya

Harapan Grab Indonesia di Pemerintahan Jokowi

17/07/2019 21:30 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA