Friday, 22 Nov 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Satu Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di Spanyol

Dewi Sari - 10/07/2019 11:01

Beritacenter.COM - Satu orang dikabarkan tewas atas insiden banjir bandang yang terjadi di kota Tafalla, Spanyol utara pada Selasa (9/7/2019). Petugas pemadam kebakaran di Spanyol menemukan korban di dalam mobilnya setelah tersapu banjir bandang.

Seperti dilansir dar laman Sky News, Rabu (10/7), hujan yang tidak kunjung reda membuat sungai di wilayah Spanyol meluap. Sejauh ini identitas korban masih belum dikonfirmasi. Korban ditemukan di deket Moriones, di kota Ezpragui.

Video dan foto di media sosial menunjukkan bagaimana air menyapu mobil-mobil di Tafalla. Banjir bandang ini juga menyebabkan ruas jalan rusak.

Pemerintah daerah Navarre mengatakan, kota yang berpenduduk 10.000 jiwa tersebut telah terputus akses listriknya sejak Selasa kemarin. Jalur kereta api utama juga terganggu.

Tak hanya Tafalla, Pamplona yang berjarak sekitar 40 kilometer juga terkena imbasnya. Padahal, kota ini kenal dengan festival banteng tahunan. Akibat kejadian ini, acara itu akan ditangguhkan.

Menurut prediksi Badan Meteorologi Spanyol, AEMET, hujan deras masih akan terjadi hingga Rabu ini. Mereka juga menerbitkan peringatan waspada banjir dan longsor di sejumlah wilayah.

Akibat banjir bandang ini, masyarakat Spanyol, terutama di Tafalla harus terganggu aktivitasnya. Sejumlah rumah bahkan hancur, terbawa air yang mengalir sangat deras.

Presiden Spanyol, Pedro Snchez mengunggah di Twitter, menyampaikan pesan solidaritas kepada kerabat korban dan orang-orang terkasih yang sedang terkena bencana.




Berita Lainnya

Gempa Guncang Negara Laos dan Thailand

21/11/2019 12:36 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA