Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Bareskrim Polri Musnahkan 1,5 Ton Narkoba Jaringan Internasional, 150 Juta Jiwa Terselamatkan

Lukman Salasi - 09/07/2019 15:14

BeritaCenter.COM – Narkoba 1,5 ton hasil selundupan jaringan internasional selama Januari hingga Juni 2019 dimusnahkan oleh Direktorat Narkoba Bareskrim Polri. Pemusnahan itu sama halnya dengan menyelamatkan 150 juta jiwa.

"Mulai Januari sampai Juni Direktorat Narkona Bareskim mengungkap sekian puluh tersangka dengan barang bukti 1,5 ton," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Narkoba-narkoba yang dimusnahkan merupakan barang bukti hasil kejahatan lintas negara. Ada 27 orang yang ditetapkan sebagai tersangka yang di antaranya merupakan warga negara asing.

"Pengungkapan yang dilakukan ini merupakan kejahatan lintas batas, pelakunya selain orang Indonesia juga melibatkan warga negara asing," ujarnya.

Barang bukti itu dimusnahkan menggunakan mesin khusus atau insimilator di Bareskrim Polri. Pemusnahan itu juga melibatkan pihak kejaksaan dan bea cukai.

Para tersangka dijerat pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA