Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gerebek Pabrik Miras Jenis Arak Di Tuban

Indah Pratiwi Budi - 09/07/2019 11:00

Beritacenter.COM - Petugas gabungan dari unsur Polisi, TNI dan Satpol PP Tuban menggerebeg sebuah pabrik miras jenis arak, milik Suyono, di gudang tua di tepi jalur pantura Tuban, tepatnya di Jalan Raya Tuban-Surabaya, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban.

Para petugas kaget, lantaran tidak mengira jika tempat yang ada di pinggir jalur nasional itu menjadi tempat produksi miras. Bahkan, pelaku terbilang nekat dengan melakukan produksi arak dengan skala cukup besar.

Dalam sehari, pelaku bisa memproduksi sebanyak 33 dus arak, setiap dus berisikan 12 botol ukuran 1,5 liter. menurut pelaku, arak itu dijual ke bojonegoro dengan harga 300 ribu rupiah setiap dus.

Dihadapan petugas, pelaku, Suyono, yang sebelumnya bekerja sebagai petani ini mengaku, nekat menjadi produsen arak sejak dua bulan terakhir, lantaran himpitan ekonomi.

AKBP Nanang Hariyono, Kapolres Tuban, menjelaskan, penertiban pabrik miras ilegal jenis arak ini dilakukan petugas gabungan berdasarkan laporan dari warga.

Dari lokasi kejadian, petugas berhasil mengamankan barang bukti lebih dari seribu liter arak siap edar, ribuan liter baceman, bahan baku produksi serta alat produksi arak.

"Pabrik arak berskala besar ini telah beroperasi sekitar dua hingga tiga bulan," jelas AKBP Nanang Hariyono.




Berita Lainnya

Gempa Bumi Pangandaran Terasa Hingga Ciamis

25/10/2020 10:32 - Anas Baidowi

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

24/10/2020 12:46 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA