Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Politik

Pilih Oposisi, PAN DIY Tolak Berkoalisi Dengan Jokowi

Dewi Sari - 04/07/2019 01:00

Beritacenter.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DIY, Nazaruddin memilih untuk menjadi oposisi ketimbang harus berkoalisi dengan Jokowi. Menurunya, hanya ada segelintir pengurus DPP PAN yang lebih memilih bergabung berasama Jokowi - Ma'ruf Amin hanya untuk kepentingan pribadi saja.

Nazaruddin menyebut pernyataan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, yang mengklaim sebagian besar pengurus wilayah PAN menghendaki bergabung ke Jokowo-Ma'ruf Amin tidaklah benar. Penyataan itu dituding Nazaruddin hanyalah untuk menggiring opini saja.

"Saya mengecam keras kalau ada statement seperti itu. Karena itu manuver. Itu yang kita kritik. Sebaiknya pengurus DPP itu tidak mengeluarkan statement-statement ke publik yang provokatif seperti itu, yang itu sebenarnya hanyalah keinginan-keinginan dari pribadi-pribadi," ujar Nazaruddin saat dihubungi, Rabu, 3 Juli 2019.

Nazaruddin menuding jika manuver politik dari oknum pengurus DPP PAN ini bukanlah pernyataan resmi organisasi. Manuver-manuver yang mengarahkan seolah-olah PAN akan bergabung ke koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin disebut Nazarrudin sebagai hal yang ilegal.

"Saya hanya menilai itu (pernyataan Viva) sebagai bagian dari provokasi, cuma manuver-manuver dari oknum-oknum DPP yang memang nafsunya untuk bergabung ke Jokowi sudah sedemikian kuat. Sekjen kemarin sudah mengatakan bahwa sikap PAN akan disampaikan di rakernas. Nah, kalau ada suara-suara seperti itu ya jelas manuver, itu ilegal," tegas Nazaruddin.

 




Berita Lainnya

Sah Revisi UU KPK, Istana: Ini Sudah Final

17/09/2019 15:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA