Sunday, 25 Oct 2020
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Satpol PP Tuban Gerebek Pabrik Miras Jenis Arak

Indah Pratiwi Budi - 03/07/2019 16:08

Beritacenter.COM - Petugas gabungan dari Satpol PP, polisi dan TNI di Kabupaten Tuban, kembali melakukan razia pabrik Miras ilegal jenis arak. Target operasi di Dusun Ngebleng, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban.

Razia dalam rangka penertiban pabrik miras ilegal dilakukan berdasarkan laporan dari warga. Petugas langsung menggeledah dan memeriksa setiap sudut rumah yang menjadi target operasi. Namun, tak mendapati rumah tersebut dijadikan tempat produksi arak. Bahkan, istri pemilik rumah berusaha meyakinkan petugas bahwa tak ada produksi arak di rumahnya.

Meski demikian, petugas tak percaya begitu saja. Satpol PP, TNI dan Polri berhasil menemukan pipa pembuangan limbah produksi arak. Petugas kemudian mengikuti arah jalur pipa yang ujungnya ternyata berada di sebuah rumah kosong.

Setelah masuk ke dalam rumah yang kondisinya gelap gulita tersebut, petugas menemukan produksi arak berskala besar. Bahkan tiap harinya mampu memproduksi arak siap edar seribu liter.

Dalam penggerebegan tersebut, petugas mendapati pelaku Suyono (33) bersembunyi di bawah genting rumah. Saat diminta turun, pelaku sempat mengelak dan mengaku sedang memperbaiki genting.

Menurut Heri Muharwanto, Kepala Satpol PP Tuban, pabrik arak berskala besar telah beroperasi sekitar tiga bulan ini. Seluruh barang bukti dan pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Tuban untuk proses hukum. Sementara pelaku Suyono terancam dijerat undang-undang pangan nomor 18 tahun 2012 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.




Berita Lainnya

Gempa Bumi Pangandaran Terasa Hingga Ciamis

25/10/2020 10:32 - Anas Baidowi

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

24/10/2020 12:46 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA