Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Serang Petugas Pakai Airsoft Gun, Bandar Sabu di Surabaya Ditembak Mati Polisi

Aisyah Isyana - 03/07/2019 06:55

Beritacenter.COM - Polisi menembak mati seorang bandar sabu berinisial LS (30), di Surabaya, Jawa Timur. Tindakan tegas itu diambil petugas lantaran LS melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, pada Selasa (2/7) malam.

Kejadian bermula saat tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya melakukan undercover buy untuk transaksi sabu seberat 1 kg. Setelah sebelumnya berkomunikasi dengan tersangka, akhirnya disepakati untuk bertemu di Sukomanunggal, Surabaya sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca jujga :

Saat melakukan transaksi usai tersangka menyerahkan tester sabu yang dibawa, polisi langsung membekuk tersangka. Namun, LS berusaha melawan dengan mengeluarkan sebuah air softgun dan menembaki petugas.

"Saat pelaku akan kita tangkap, dia melawan dan mengancam keselamatan petugas, akhirnya kami berikan tembakan peringatan," kata Kasat Satreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian di kamar mayat RSU dr Soetomo, Rabu (3/7/2019) dini hari.

Tak hanya menggunakan airsoftgun, LS juga berupaya menyerang petugas dengan senjata tajam. Aksi penyerangan agresif LS yang sudah mengancam keselamatan petugas, memaksa aparat dilapangan untuk mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak bagian dada pelaku sebanyak tiga kali.

"Tersangka melawan akhirnya kita lakukan tindakan tegas terukur (tembak mati)," tegas Memo.

Memo menambahkan, tersangka LS memang sudah lama menjadi target pihak kepolisian. Polisi mendapati tiga bungkus besar berisi sabu saat melakukan penggeledahan di kendaraan pelaku.

"Untuk jumlah detailnya dan barang bukti serta jaringan mana, nanti akan dirilis pak Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho," tandas Memo.




Berita Lainnya

Ingin Gelar Pesta Sabu Juragan Ikan Diciduk Polisi

23/08/2019 16:09 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA