Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Polisi Periksa Suami dari Wanita Gangguan Jiwa Bawa Anjing ke Masjid di Bogor

Aisyah Isyana - 02/07/2019 08:35

Beritacenter.COM - Polisi masih terus mendalami kasus wanita bernisial SM (52) di Bogor, Jawa Barat, yang membawa seekor anjing masuk ke dalam masjid. Pemeriksaan juga dilakukan polisi terhadap suaminya, guna mengetahui kondisi kejiwaan SM.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penyidik Polres Bogor telah meminta keterangan dari suami SM. Dari pemeriksaan itu, diperoleh keterangan jika SM tengah menjalani perawatan kejiwaan di dua rumah sakit.

Baca juga :

"Setelah dilakukan pemeriksaan, Polres Bogor mengalami kendala salah satunya kesulitan karena emosinya yang kurang dapat dikendalikan. Sehingga pemeriksaan tidak dapat berjalan dengan baik. Maka dari itu, kita mendalami dari suami SM," kata Trunoyudo, Senin (1/7).

Trunoyudo mengatakan, suami SM menyebut sang istri tengah menjalani perawatan kejiwaan didua rumah sakit berbeda. Saat ini, polisi masih mendalami sejak kapan SM mendapat perawatan dirumah sakit jiwa.

"Bahwasannya disampaikan suaminya ini, SM dalam perawatan kejiwaan dari dua rumah sakit," ujarnya.

Kendati telah mendapat keterangan dari sang suami, polisi tetap tak lantas menyimpulkan jika kondisi SM mengalami gangguan kejiwaan. Trunoyudo menilai, pemeriksaan secara independen di rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, akan tetap dilakukan.

"Kita tidak mau ambil dari satu kesimpulan saja, makanya dilakukan second tes kejiwaan dari rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Sekarang sedang ditangani," katanya.

Dia menambahkan, proses observasi kejiwaan SM di RS Polri ini tak bisa diburu-buru, lantaran butuh waktu untuk bisa melihat hasil dari tes kejiwaan tersebut. "Karena ini hasil tes kejiwaan butuh waktu observasi. Maka saat ini masih dalam perawatan medis. Terus kemudian nanti hasilnya akan kita koordinasikan," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA