Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Sandiaga Ucapkan Selamat ke Jokowi-Amin, TKN: Memang Sudah Seharusnya

Lukman Salasi - 01/07/2019 14:59

BeritaCenter.COM – Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres untuk periode 2019-2024 mendapat ucapan selamat dari Sandiaga Salahuddin Uno yang menjadi cawapresnya Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily menilai ucapan selamat dari Sandi itu memang sudah seharusnya dilakukannya.

"Memang sudah seharusnya Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin,” kata Ace, Senin (1/7/2019).

Ace berharap, ucapan selamat dari Sandi itu benar-benar dengan niat tulus dan ihlas. Bukan karena terpaksa.

“Semoga ucapan selamatnya ikhlas dan tulus. Bukan karena kepaksa akibat pernyataannya ucapan selamat budaya barat," ujarnya.

Ace juga berharap agar Prabowo berbesar hati seperti apa yang dilakukan Sandi dengan memberikan selamat. Namun, Ace menyebut itu semua tergantung Prabowo.

"Soal belumnya Pak Prabowo mengucapkan selamat, tentu dikembalikan kepada Pak Prabowo sendiri. Biar rakyat yang menilai kenegarawanannya beliau. Jika berjiwa besar, tanpa diminta pun akan mengucapkan selamat," ucap Ace.

Sebelumnya, Sandiaga Uno memberikan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (30/6).

Sandiaga mengatakan segala proses pemilu hingga persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) telah usai. Sandi mengajak semuanya menjadikan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan kelompok dan pribadi.

"Kita telah bersama-sama mengikuti proses konstitusional dalam Pemilu 2019 ini, semua pihak dengan sungguh-sungguh menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, meletakkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan golongan pribadi," kata Sandi.

Sandi mengakui kemenangan Jokowo-Ma’ruf berdasarkan putusan MK. Dia lantas mengucapkan selamat bekerja dan berjuang untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

"Kita ketahui bersama, MK telah memutuskan paslon 01 dinyatakan menjadi pemenang di Pemilihan Presiden 2019 dan dengan demikian Pak Joko Widodo, didampingi KH Ma'ruf Amin akan memimpin 5 tahun akan datang, dan hari ini kita akan saksikan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU, untuk itu saya ucapkan selamat bekerja, selamat jalankan amanah rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.




Berita Lainnya

Muhammadiyah Tolak RUU Pesantren, Ini Alasannya

20/09/2019 13:48 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA