Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Entertainment

Masa Tahanan 5 Bulan Habis, Vanessa Angel : Alhamdulillah Sudah Bebas

Aisyah Isyana - 30/06/2019 10:40

Beritacenter.COM - Artis FTV Vanessa Angel akhirnya dapat menghirup udara bebas, usai menjalani lima bulan masa tahanan. Kebebasan Vanessa disambut kuasa hukum dan pihak keluarga yang datang menjemputnya di Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Vanessa yang bebas hari ini, tampak keluar dari rutan sekira pukul 08.00 WIB. Dara cantik yang mengenakan baju putih itu tampak menebar senyum ke awak media. "Terima kasih, alhmadulillah sudah bebas," kata Vanessa di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Minggu (30/6/2019).

Baca juga :

Pantauan di lokasi, hadir lebih awal Kuasa Hukum Vanessa, Milano Lubis dan sang tante Reni Setyawan. Vanessa sendiri sejatinya sudah bebas dan habis masa tahanannya pada Sabtu (29/6), tepat pukul 24.00 WIB. Namun, mereka menunggu pagi untuk menjemput Vanessa.

"Hari ini kami datang lebih awal. Harusnya semalam pukul 00.00 WIB sudah bisa dijemput," kata Milano.

Wanita 27 tahun ini terhitung menjalani masa penahanan sejak 30 Januari. Vanessa awalnya ditahan di Polda Jatim, sebelum akihirnya dipindahkan ke Rutan Medaeng.

Meski saat ini sudah bebas, Vanessa tak lantas bertolak ke Jakarta. Dia akan menetap sejenak menikmati Kota Pahlawan barang satu hari. "Hari ini masih di Surabaya, mungkin Senin ke Jakarta," imbuh Milano.

Sekedar diketahui, Vanessa Angel dijatuhi vonis lima bulan penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Dwi Purwadi. Vanessa dinyatakan terbuti bersalah dan melanggar Pasal 45 Ayat 1 Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008.

Pasal itu mengatur tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak disetujui dan atau mentransmisikan dan atau membuat bisa diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan, sehingga dapat diakses khalayak.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA