Saturday, 22 Feb 2020
Temukan Kami di :
News

Bagikan 1.000 Bunga di CFD, Relawan Jokowi: Indonesia Rumah Kita, Tak Ada Kampret atau Cebong

Ya kita cuma membagikan bunga saja. Terus kita tunjukkan bahwa kita ini, rumah kita Indonesia ini adalah rumah kita bersama. Tidak ada perbedaan antara kamu 'kampret', kamu 'cebong', ga ada semua. Kita sudah membaur jadi satu, ayo membangun negeri ini bersama-sama dan menjaga kita

Aisyah Isyana - 30/06/2019 09:25

Beritacenter.COM - Aksi bertajuk '1.000 Bunga Ucapan Selamat Untuk Pak Jokowi', digelar Forum Relawan Indonesia Bersatu di kawasan car free day (CFD) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sekira pukul 08.00 WIB, Minggu (30/6/2019).

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Massa yang mengkitu aksi itu terpantau sudah berkumpul di sekitaran Budaran Hotel Indonesia (HI).

Baca juga :

Sejumlah peserta yang hadir di lokasi, juga nampak membentakan spanduk panjang bertulis 'Indonesia Rumah Kita Bersama'.

"Acara ini hanya spontanitas saja untuk syukuran bahwa kemenangan kita itu mutlak dan tidak direkayasa," kata Ambar Chrisdiana selaku Ketua Forum Relawan Indonesia Bersatu saat ditemui di lokasi aksi.

Ambar mengatakan, kegiatan ini diisi relawan dengan membagikan bunga mawar ke para pengunjung di sekitara CFD Bundaran HI. Dengan keluarnya putusan MK, jelas Ambar, sudah tak ada lagi istilah cebong dan kampret yang kerap digunakan selama momen Pilpres 2019.

"Ya kita cuma membagikan bunga saja. Terus kita tunjukkan bahwa kita ini, rumah kita Indonesia ini adalah rumah kita bersama. Tidak ada perbedaan antara kamu 'kampret', kamu 'cebong', ga ada semua. Kita sudah membaur jadi satu, ayo membangun negeri ini bersama-sama dan menjaga kita," sambungnya.

Relawan para peserta aksi berasal dari berbagai daerah se-Jabodetabek dan mengusung upaya persatuan walaupun dengan masyarakat yang beragam. Sementara bunga yang dibagikan relawan pada kesempatan itu adalah bunga mawar merah dan mawar putih.

"Ada DKI, ada Depok, ada Bekasi, ada Banten. Jabodetabek ya. Kita itu tidak ada musuh. Kita itu bersaudara. Satu tanah air tuh gak ada, 'eh lu temen ini, lu Arab, lu Cina, lu ini', ga ada. Semuanya jadi satu. Disini ada berbagai macam agama ngumpul juga jadi satu. Pokoknya kita jadi satu saja. Kan nusantara, Bhinneka Tunggal Ika. Yang dicanangkan Pak Jokowi kan persatuan Indonesia, ya ini kita persatuan Indonesia. Jadi ada yang Batak, ada dari Kalimantan, ada yang dari Jawa, kumpul semua. Ada dari Papua, dari Ambon, kumpul aja," terang Ambar.

"Responnya juga positif. Karena kan kita nggak mau cari musuh. Kita itu kebersamaan saja semuanya. Ayo kita bangun negara ini bareng-bareng. Ga ada lagi kubu-kubuan lagi. Kita jadi satulah. (Ini) Pesan perdamaian kitalah. Jadi negara kita itu negara kaya, negara cantik, negara aman dan damai. Jangan mau terkoyak-koyak hanya karena kepentingan orang tertentu. Jangan tercerai berai dengan kepentingan atau politik itu aja," jelasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA