Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Bawa Pistol Mainan, Residivis Pencuri Motor di Parkiran Apartemen Diringkus Polisi

Aisyah Isyana - 28/06/2019 15:45

Beritacenrer.COM - Diduga melakukan pencurian sepeda motor di salah satu parkiran apartemen di Jakarta Barat, pria berinisial AM (48) diamankan jajaran Polda Metro Jaya. Dari informasi yang didapat, AM diketahui sebagai residivi untuk kasus yang sama.

"Ini curanmor tersangkanya AM dia itu residivis, dia sasarannya sepeda motor yang ada di parkir di apartemen," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Baca juga :

Pelaku melakukan aksinya seorang diri pada 12 Juni 2019, sekira pukul 20.30 WIB. Setelah mengamati lokasi, AM kemudian melakukan aksi mencuri motor diparkira apartemen tersebut. Namun, AM saat itu dipergoki penjaga apartemen, yang kemudian ditodong pakai pistol mainan.

"Saat dia lakukan kegiatan (pencurian) dia bawa pistol mainan. Saat beraksi, tersangka menggunakan kunci T untuk mencuri motor. Pada saat tersangka akan membawa pergi sepeda motor tersebut, tersangka dipergoki oleh sekuriti apartemen," sambungnya.

Saat hendak beraksi, sekuriti apartemen itu juga sudah memantau gerak-gerik AM melalui kamera CCTV. Setelah berahasil diringkus, AM kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, AM dijerat melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.




Berita Lainnya

Kakak Ipar "Sakit Hati" Ade Ipar Dibacok Pakai Sabit

16/08/2019 12:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA