Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Sengketa Pilpres 2019 Usai, Kapolri: Terima Kasih TNI-Polri Atas Kerja Kerasnya

Fani Fadillah - 27/06/2019 22:40

Beritacenter.COM - Guna mewujudkan situasi dan kondisi yang aman, TNI-Polri telah bekerja keras selama proses jalannya tahapan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 hingga sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga:

Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun mengapresiasi kinerja aparat gabungan TNI-Polri yang telah berusaha maksimal menjaga keamanan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polri dan TNI yang telah bekerja keras cukup lama kurang lebih dua bulan pengawal mulai dari KPU sampai Mahkamah Konstitusi," kata Tito di Posko Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (27/6/2019).

Ia mengungkapkan, bukan tugas yang mudah bagi para personel TNI-Polri untuk memberikan keamanan bagi masyarakat. Tito menganggap itu sebagai dedikasi aparat kepada bangsa dan negara.

"Saya tahu ini kerja yang tidak mudah, tapi dapat dilalui dengan baik ya. Ini adalah suatu dedikasi kepada bangsa dan negara," ucap Tito.

Sebelumnya Tito mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan RI. Apalagi menurutnya, dua kandidat capres Jokowi dan Prabowo Subianto telah menyampaikan pesan damai dalam pidatonya.

"Saya melihat komentar baik dari Bapak Prabowo Subianto, tadi sudah kita dengar sendiri, juga bapak Jokowi, yang intinya sama, mari kita merajut persatuan dan kesatuan. Tadi Bapak Prabowo juga sudah menyampaikan kedamaian dan ketenangan," kata Tito.

Dia mengatakan, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertanggung jawab atas keamanan RI. Maka itu, dia mengapresiasi adanya ketertiban selama proses persidangan gugatan Pilpres di MK. Dia juga mengapresiasi massa yang menggelar aksi di sekitar MK tetap tertib hingga bubar.

Tito meminta masyarakat menerima keputusan MK. "Saya sebagai pimpinan kepolisian dan tentunya Bapak Panglima yang bertanggung jawab terkait masalah keamanan bangsa dan negara ini, tentunya kita minta semua pihak untuk menghormati selain putusan MK, juga menghormati pernyataan-pernyataan yang disampaikan oleh kedua kontestan," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA