Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Imbau Masyarakat Hormati MK, Jokowi: Putusan MK Sifatnya Final

Putusan MK adalah putusan yang bersifat final dan sudah seharusnya kita semuanya menghormati dan laksanakan bersama-sama

Aisyah Isyana - 27/06/2019 21:40

Beritacenter.COM - Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh permohonan Prabowo-Sandiaga mengenai sengketa Pilpres 2019. Menanggapi hal itu, Capres Joko Widodo (Jokowi) berharap semua pihak dapat menghormati putusan MK.

"Putusan MK adalah putusan yang bersifat final dan sudah seharusnya kita semuanya menghormati dan laksanakan bersama-sama," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019).

Baca juga :

Jokowi menyampaikan tanggpannya terkait putusan MK menolak seluruh permohonan Prabowo-Sandiaga, dengan didampingi cawapres Ma'ruf Amin. Menurutnya, proses pemilu 10 bulan terakhir menunjukkan dewasanya demokrasi di Indonesia.

Untuk itu, Jokowi pun menyebut putusan ini telah menunjuukan bahwa kehendak rakyat telah diteguhkan melalui jalur konstitusi.

"Rakyat sudah berbicara, rakyat sudah berkehendak, suara rakyat sudah didengar, rakyat sudah memutuskan dan telah diteguhkan oleh jalur konstitusi dengan jalan bangsa yang beradab dan berbudaya," ucap Jokowi.

"Semua tahapan telah kita jalani secara terbuka secara transparan, secara konstitusional, dan syukur alhamdulillah, malam hari ini kita telah sama-sama mengetahui hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi," imbuh Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA