Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Tim Hukum Jokowi Yakin Hakim MK Tolak Gugatan Prabowo

Dewi Sari - 27/06/2019 11:00

Beritacenter.COM - Tim Hukum Joko Widodo - Ma'ruf Amin, I Wayan Sudirta meyakini sembilan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak hasil gugatan yang diajukan tim Prabowo Subiantoo - Sandiaga Uno mengenai putusan sengketa Pilpres 2019.

Wayan mengatakn keyakinan tidak akan ada dissenting opinion atau perbedaan pendapat dari para hakim karena lemahnya saksi fakta, ahli dan juga barang bukti yang disertakan pemohon saat persidangan.

"Kalaupun ada dissenting, pasti sangat lemah dan yang membuat dissenting perlu memikirkan dissenting-nya itu besok sejarah akan mencatat dengan baik," kata Wayan saat ditemui sebelum persidangan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Baca Juga : Jelang Sidang Keputusan MK, Kapolres Depok Himbau Warga Nonton dari TV

Wayan meminta kepada tim kuasa hukum Prabowo - Sandi, Bambang Widjiyanto agar tetap menerima apapun keputusan MK yang nantinya menolak gugatan mereka. Sebab, keputusan MK bersifat final dan mengikat.

"Mereka kan ahli hukum kenamaan, tapi jangan terseret pada logika hal yang tidak perlu, yang mereka harus ketahui adalah you hormati MK sebagai lembaga pengadilan yang final dan mengikat," tutur dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA