Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Lalu Lintas Mulai Direkayasa Jelang MK Bacakan Putusan Siang Hari

Indah Pratiwi - 27/06/2019 07:04

Beritacenter.COM - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya(PMJ) telah merekayasa lalu lintas (lalin) jelang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019) pada pukul 12.30 WIB.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir menyebutkan rekayasa lalin ini diterapkan sekitar Gedung MK yang bersifat situasional. Penutupan atau pengalihan arus lalin di ruas jalan lainnya belum ditentukan akan berlaku mulai pukul berapa.

"Beberapa ruas jalan sudah kita lakukan penutupan di Jalan Merdeka barat arah utara. Untuk yang lainnya dilakukan secara situasional," kata Nasir saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2019).

Berikut rekayasa lalin yang disiapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih

2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin

4. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda

5. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk

6. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni

7. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira

8. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur

Pada hari bersamaan, pada Kamis(27/6/2019) Tahlil Akbar kembali akan memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Aksi tersebut adalah aksi lanjutan pada Rabu (26/6/2019) di lokasi yang sama.

Kedatangan aksi massa di patung kuda Monas, mereka ingin mengawal keputusan MK terkait perkara sengketa hasil Pilpres 2019.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA