Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Minta Warga Tak ke Jakarta, Kapolda Jabar: Nonton Putusan MK di Televisi Saja

Masyarakat Ciamis, masyarakat Jawa Barat sudah saya imbau tidak usah ke Jakarta. Kita nonton saja di televisi. Keputusannya itu ditentukan Mahkamah Konstitusi

Aisyah Isyana - 26/06/2019 17:30

Beritacenter.COM - Jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) besok, Kamis (27/6), polisi mengimbau masyarakat khususnya di Ciamis, Jawa Barat, untuk tidak ke bertolak ke Jakarta. Polisi meminta masyarakat memantau sidang di MK melalui televisi.

"Masyarakat Ciamis, masyarakat Jawa Barat sudah saya imbau tidak usah ke Jakarta. Kita nonton saja di televisi. Keputusannya itu ditentukan Mahkamah Konstitusi," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat melakukan kunjungan ke Polres Ciamis, Rabu (26/6/2019).

Baca juga :

Menurutnya, permasalahan sengketa Pilpres biarlah diselesaikan secara hukum. Rudy menilai, urusan politik akan selesai dengan segala aturannya. "Politik mah selesai sama politik, sudah ada aturannya semua," ucapnya.

Dia memperigatkan masyarakat Ciamis yang nekat berangkat ke Jakarta untuk menanggung segala risiko yang dapat terjadi. Dia mengingatkan masyarakat agar tak mudah dimanfaatkan oleh kepentingan tertentu.

"Kalau ada yang berangkat, ya kumaha. Saya hanya bisa mengimbau masyarakat, kalau berangkat risiko ditanggung sendiri, perjalanan dan di sana. Jangan mau dimanfaatkan orang lain dengan kepentingan sesaat. Kepentingan sesaat itu bahaya buat semua," jelasnya.

Jelang sidang putusan yang digelar di MK besok, Rudy mengajak warga Ciamis untuk mempertahankan kondusivitas dan suasana aman damai yang selama ini terjaga dengan baik.

"Saya sudah ke mana-mana. Saya lihat ciamis ini hebat, makmur. Hidupnya tenteram masyarakatnya hebat. Pembangunan luar biasa. Jalan bagus. Ini harus kita jaga dan pertahankan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA