Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Gugatan Prabowo-Sandi Di MK "Diprediksi Tidak Akan Dikabulkan"

Indah Pratiwi Budi - 26/06/2019 10:45

Beritacenter.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Feri Amsari menilai gugatan hasil Pilpres 2019 yang dilayangkan pasangan Prabowo-Sandiaga ke Mahkamah Konstitusi (MK), diprediksi tidak akan dikabulkan. Pasalnya tim hukum Prabowo-Sandiaga belum menunjukkan bukti yang kuat untuk mendukung permohonan mereka.

“Saya selalu melihat perkara perselisihan ini dari alat bukti yang ditampilkan. Nah, sejauh ini alat bukti yang ditampilkan tidak memperlihatkan alat bukti yang kuat,” kata Feri dalam sebuah diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Feri mencontohkan, perihal penyelewengan dalam perolehan suara. Tim hukum Prabowo-Sandi dinilai belum bisa memperlihatkan bukti yang kuat terkait tudingan tersebut.

Malahan, tim hukum Prabowo-Sandi menarik bukti formulir C1 yang sempat diajukan ke MK. Padahal mereka sedianya diberi kesempatan oleh hakim MK untuk memperbaiki bukti tersebut agar bisa diterima.

Ia menambahkan, semestinya tim hukum Prabowo-Sandi bisa membuktikan tudingannya dengan menghadirkan barang bukti yang mumpuni. Feri menambahkan, hakim konstitusi akan kesulitan memenangkan mereka jika bukti dan keterangan saksinya tak mumpuni.

“Ini kan permasalahannya, terlepas dari ada persangkaan-persangkaan ya. Karena hukum bukan persangkaan. Kalau saya lihat ini karena kegagalan pihak pemohon melakukan pembuktian. Bukan tidak mungkin akan ditolak atau setidaknya tidak dapat diterima,” lanjut dia.




Berita Lainnya

Jokowi Bertemu Megawati, Ini yang Dibahas

22/07/2019 18:50 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA