Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Maksa Aksi ke MK, Polri: Akan Kami Bubarkan

Lukman Salasi - 25/06/2019 11:22

BeritaCenter.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo meminta kepada para koordinator aksi agar tidak melakukan aksi ke depan gedung Mahkamah Konsitutsi (MK).

Dedi menegaskan pihaknya bisa membubarkan massa aksi yang memaksa aksi ke depan gedung MK. Alasannya, karena dapat mengganggu jalannya persidangan.

"Ya, Polda Metro tentunya akan menyampaikan kepada korlap (koordinator lapangan) untuk tidak melaksanakan giat di depan MK, karena dapat mengganggu jalannya persidangan atau tahapan di MK," kata Dedi Prasetyo, Selasa (25/6/2019).

Dedi juga menyampaikan, jika ingin aksi tempatnya jangan di depan gedung MK. Menurutnya, aparat kepolisian telah mempersiapkan tempat di sekitar patung kuda.

"Apabila tidak mengindahkan, maka sesuai Pasal 15 UU Nomor 9 Tahun 1998, aparat kan dapat membubarkan, karena Polda Metro sudah mempersiapkan dan fasilitasi tempat di sekitar patung kuda," ujarnya.

Seperti diketahui, PA 212, GNPF, dan sejumlah organisasi lain akan menggelar aksi mengawal sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).




Berita Lainnya

Gerhana Matahari Cincin Akan Sapa Indonesia

13/12/2019 14:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA