Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Iran Bakal Senasib Dengan Irak, Ini Yang Dilakukan AS

Indah Pratiwi - 25/06/2019 06:38

Beritacenter.COM - Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt menyebutkan, kerajaan Inggris mungkin akan mempertimbangkan permintaan Washington DC untuk menggalang militer melakukan penyerbuan kepada Iran.

Hunt, yang kini sedang melawan politik Boris Johnson untuk menjadi pemimpin Partai Konservatif, telah berjanji untuk mendukung AS, bahkan jika konfrontasinya dengan Iran mengarah pada konflik militer sehingga terjadi perang masif.

"Kami akan berdiri di samping AS sebagai sekutu terkuat kami, tetapi tentu saja kami harus mempertimbangkan permintaan dukungan militer berdasarkan kasus per kasus," kata Hunt dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (25/6/2019).

Dia berjanji Inggris akan berhubungan dengan Washington. Dia juga akan ikut menghentikan aktivitas destabilisasi Teheran di seluruh Timur Tengah.

London tidak berpikir bahwa AS atau Iran menginginkan perang. Tetapi, Hunt menambahkan, Inggris sangat khawatir perang yang tidak disengaja pecah diantara kedua negara tersebut.

"Kami sangat prihatin, kami tidak berpikir kedua belah pihak menginginkan perang. Tetapi, kami sangat khawatir bahwa kami bisa terlibat dalam perang yang tidak disengaja dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mencegah hal itu," ungkap Hunt.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengungkapkan, dia akan berkunjung ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk membahas mengenai masalah Iran. Kunjungan ini adalah untuk menggalang dukungan penyerangan terhadap Iran.

"Saya akan keluar hari ini. Perhentian pertama kami adalah di Saudi dan UEA, dua sekutu besar yang menghadapi tantangan yang disajikan Iran," kata Pompeo dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (25/6/2019).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA