Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Bola

Maurizio Sarri: Dengan Ronaldo Saya Naik Level, Pemain di Puncak Dunia

Aisyah Isyana - 21/06/2019 04:44

Beritacenter.COM - Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri, bertekad untuk membantu Cristiano Ronaldo untuk kembali mencetak rekor dalam karir sepakbolanya. Sarri tampak percaya diri dengan pengalamannya dalam melatih banyak pemain hebat.

Performa Ronaldo bersama Juventus memang terpantau sedikit melempem ketimbang musim sebelumnya. Bintang Portugal ini memecahkan sejumlah rekor pada musim perdana nya bersama Juventus, salah satunya menjadi pemain tercepat dalam sejarah Bianconeri yang mampu membukukan 10 gol di ajang Serie-A.

Kendati begitu, ada satu rekor yang seharusnya dapat dipecahkan Ronaldo pada musim 2018-2019, yakni pencetak gol terbanyak Serie-A. Namun, Ronaldo gagal dan torehan itu masih setia dipegang Gino Rossetti dan Gonzalo Higuain.

Kedua pemain itu tercatat sama-sama membukukan 36 gol di satu musim Serie A. Torehan yang seharusnya mudah dicapai Ronaldo mengingat jumlah golnya yang tak pernah di bawah angka 40 saat di Real Madrid. Sayangnya, bersama Juventus Ronaldo hanya mampu mencetak 21 gol dari 31 penampilan di Serie A, sekaligus menjadi catatan terendahnya selama 10 tahun terakhir.

Untuk itu, Sarri bertekad untuk membantu Ronaldo kembali memecahkan rekornya di musim depan. Terlebih, Sarri juga pernah menjadi saksi langsung bagaimana Higuain mencetak 36 gol dalam satu musimnya.

"Saya pernah melatih seorang pemain dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Saya ingin punya dua pemain yang punya rekor tersebut. Itu akan menjadi sebuah kepuasan yang luar biasa," tutur Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

Mendapat kesempatan melatih pemain sekaliber Robaldo, diakui Sarri membuat dirinya naik level. Meski pernah berurusan dengan pemain hebat Eropa seperti Eden Hazard saat di Chelsea, Sarri memposisikan Ronaldo ditempat yang lebih tinggi.

"Saya sudah melatih banyak pemain hebat dalam beberapa tahun terakhir, tapi dengan Ronaldo saya naik ke level berikutnya, seorang pemain yang berada di puncak dunia," lanjutnya.

"Saya belum tahu apakah saya bisa mengunjungi Ronaldo dalam beberapa hari ke depan, kami belum mengatur apapun. Pemain yang bisa membuat mengubah segalanya dalam sisi serangan," tandasnya.




Berita Lainnya

Resmi !! Persija Pecat Julio Banuelos

20/09/2019 02:50 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA