Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Materinya Dipelintir Saksi Prabowo, Moeldoko Akan Laporkan Hairul Anas

Lukman Salasi - 20/06/2019 19:43

BeritaCenter.COM – Saksi Prabowo-Sandi, Hairul Anas Suaidi, yang dihadirkan saat sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi dipertimbangkan akan dilaporkan ke polisi oleh Ketua Harian TKN Jokowi-Amin, Moeldoko.

Sebelumnya, saat menjadi saksi di MK, saksi Prabowo itu menyebut Moeldoko pernah memberikan materi soal ‘kecurangan bagian dari demokrasi’ pada saat pelatihan saksi untuk Paslon 01.

Moeldoko menilai pernyataan Anas itu ngawur dan telah menyalahartikan materinya tersebut. Moeldoko menekankan agar materinya itu harus dipahami secara utuh.

"Ya saya lihat dulu konteksnya, saya lihat dulu konteksnya nanti, kalau konteksnya itu melukai perasaan gua," kata Moeldoko, Kamis (20/6/2019).

"Itu lah, konteksnya seperti itu. Jadi tidak ada saya mengajarkan mereka untuk berlaku curang, dalam sebuah demokrasi kecurangan adalah hal yang wajar, itu sebuah pelintiran yang ngawur," ujarnya lagi.

Moeldoko pun memastikan jika dirinya tidak pernah mengajak orang untuk berbuat curang. Intinya dia berpesan saat itu agar para saksi lebih waspada dan hati-hati melihat situasi saat Pemilu.

"Justru saya mengingatkan hati-hati, jangan-jangan nanti kecurangan, siapa pelakunya, ya saya nggak ngerti siapa pelakunya, yang penting para saksi itu melakukan tindakan yang benar di lapangan, itu saja sebenarnya konteksnya," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA