Monday, 21 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Bukan SMS atau C1, Sumber Klaim Kemenangan Prabowo Ternyata dari Keterangan Satu Orang Ini

Lukman Salasi - 20/06/2019 15:22

BeritaCenter.COM – Sumber klaim kemenangan Prabowo-Sandi dalam permohonan pada sidang gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) terungkap.

Hal ini terungkap saat tim hukum Prabowo-Sandi menghadirkan saksi ahli pada sidang di MK yaitu ahli biometric software development, Jaswar Koto.

Ketua tim hukum Jokowi, Yusril Ihza Mahendra yakin klaim kemenangan Prabowo hanya didasarkan pada keterangan Jaswar seorang. Pasalnya, apa yang disampaikan Jaswar saat jadi saksi ahli sama persis dengan gugatan yang disampaikan Prabowo-Sandi terkait penggelembungan suara hingga adanya DPT siluman mencapai 22 juta.

"Dari situ (Jaswara) ternyata Pak Prabowo-Sandi menentukan angka kemenangan mereka, jadi bukan yang diumumkan di Jalan Kertanegara, Hotel Sahid, tapi dari seorang yang mengaku ahli IT, yang sama sekali kita tidak kenal, katanya bekerja di luar negeri, belum pernah bekerja di Indonesia meskipun masih WNI," sebut Yusril di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Yusril menyebut permintaan kemenangan Prabowo atas Jokowi di sidang sengketa itu hanya berasal dari omongan Jaswar. Dia yakin pihaknya mudah merontokkan semua dalil-dalil dari saksi ahli Prabowo-Sandi.

"Bayangkan dari 1 orang ya, seperti itu, saya kira ini ahli yang luar biasa, tapi ya Alhamdulillah, kami yakin bisa merontokkan seluruh dalil-dalil dari ahli itu, walaupun di antara kami tak seorang pun ahli IT, bisa berdebatlah," tegas Yusril.




Berita Lainnya

Netizen "BONGKAR BOROK KPK" Suap 31 LSM

19/10/2019 13:15 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA