Saturday, 20 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

PBB Sebut Hairul Anas 'Saksi Prabowo-Sandi' Sebagai Pecundang

Lukman Salasi - 20/06/2019 14:18

BeritaCenter.COM – Partai Bulan Bintang (PBB) menyebut salah satu saksi Prabowo-Sandi yang dihadirkan di sidang sengketa Pilpres 2019 di MK sebagai pecundang.

Yang dimaksud PBB adalah saksi Prabowo yang bernama Hairul Anas Suaidi. Anas sebelumnya adalah calon anggota legislatif Partai Bulan Bintang (PBB) yang pernah ditugaskan sebagai saksi paslon 01 saat Pemilu 2019.

Saat jadi saksi Prabowo-Sandi, Anas di sidang MK membeberkan materi-materi saat mengikuti pelatihan saksi untuk paslon 01.

"Saksi menyampaikan apa materi pelatihan saksi oleh TKN adalah tindakan tidak beretika dan menunjukkan pribadi saksi tidak memiliki integritas. Jikalaulah saksi hanya bicara soal mekanisme kecurangan situng versi robot yang saksi klaim itu masih bisa dimengerti, walaupun robot yang saksi maksud selama ini tidak membuktikan apa-apa," sebut Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono, Kamis (20/6/2019).

Sukmo sangat menyesalkan sikap Anas lantaran membocorkan amanah yang sempat diterimanya saat pelatihan saksi 01 setelah diangkat sebagai relawan tim IT BPN pascapemilu. Anas disebutnya menggunakan dalih pemilu jurdil demi kepentingannya untuk menjual program pribadi ke kubu Prabowo.

"Saya menyesalkan mental pecundang, saya menduga ini tidak lebih dari menjual program robot ke BPN dengan embel-embel moralitas ingin pemilu yang jurdil," ujar Sukmo.




Berita Lainnya

Calon Suami-Istri Bakal Diwajibkan Tes Urine

19/07/2019 14:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA