Monday, 21 Oct 2019
Temukan Kami di :
Entertainment

Begini Jawaban Deddy Corbuzier Alasan Mengapa Ingin Memeluk Agama Islam

Indah Pratiwi - 20/06/2019 14:03

Beritacenter.COM - Artis Deddy Corbuzier rupanya telah mempelajari agama Islam sejak 8 bulan silam. Saat ini beredar kabar bahwa Deddy berencana akan mengucapkan 2 kalimat syahadat pada 21 Juni 2019 besok.

Pada tahun 2017, Deddy pernah memberikan jawaban soal tentang Islam. Salah satunya terkait masalah teroris ISIS. Namun, Deddy menolak tak setuju dengan tuduhan-tuduhan dunia terhadap Islam. Deddy justru membela Islam lantaran agama tersebut adalah yang paling benar dan lurus saat mebanding-bandingkan dengan agama lain.

Berita Terkait: Pindah Agama, Deddy Corbuzier Mantapkan Diri Untuk Memeluk Islam

"Kalau seandainya apa yang mereka katakan benar, bahwa agama yang tersebut tidak baik, teroris, ISIS, dan sebagainya, maka saya sudah mati sejak dahulu kala," ungkap Deddy Corbuzier.

"Karena 90 persen sahabat saya adalah mereka yang beragama muslim. Kenapa bisa muslim? Karena 87 persen penduduk di Indonesia beragama muslim. Mereka adalah mayoritas," lanjut Deddy Corbuzier.

Selain itu, Deddy juga pernah bertanya tentang Islam kepada Gus Miftah. "Kalau pintu masuknya keras, ya Islammu akan menjadi Islam yang keras. Kalau masuk Islamnya lebay, maka Islammu akan lebay' dan dia lebih tertarik kepada Islam yang ramah bukan Islam yang marah-marah," kata Gus Miftah.

"Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia," ujar Gus Miftah.

Dalam video berdurasi pendek di Youtubenya yang viral, Deddy berniat mendalami dan masuk ke agama Islam dan menjadi mualaf karena pesan-pesan yang positif dalam ajaran Islam yang telah membuka hatinya. Dan ia menepis tuduhan ingin masuk Islam lantaran seorang wanita. Deddy menegaskan bahwa ia ingin masuk ke agama Islam lantaran mendapat hidayah.

"Kalau saya pindah agama, pasti karena belajar dan mendapat hal positif dari hal tersebut (agama Islam). Hal itu yang membuat saya berpikir bukan karena saya ingin menikah," katanya.




Berita Lainnya

UAS Mundurkan Diri dari PNS dan Dosen UIN

15/10/2019 21:12 - Indah Pratiwi

Sulli Ditemukan Tewas Setelah Gantung Diri

15/10/2019 00:02 - Indah Pratiwi

Nikita Mirzani Diperiksa Bareskrim Polri

10/10/2019 10:34 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA