Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Soal Saksi Prabowo di Sidang MK, TKN: Tak Ada Yang Bisa Membuktikan Kecurangan TSM

Lukman Salasi - 20/06/2019 12:33

BeritaCenter.COM – TKN Jokowi-Amin merespon semua kesaksian para saksi yang dihadirkan tim hukum Prabowo-Sandi di sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). TKN menilai para saksi Prabowo tidak bisa membuktikan tudungan kecurangan TSM di Pilpres 2019.

"Mereka menghadirkan para saksi yang tidak meyakinkan untuk membuktikan tuduhan TSM tersebut," ujar juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily, Kamis (20/6/2019).

Ace menyebut para saksi tidak ada yang bisa menyakinkan hakim soal tuduhan kecurangan. Semua yang disampaikan soal kecurangan dianggapnya hanya asumsi para saksi.

"Alih-alih meyakinkan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), yang ada justru membukakan mata seluruh rakyat Indonesia bahwa tuduhan kecurangan itu hanyalah bersifat asumsi dan persepsi sebagaimana pernyataan-pernyataan para saksi itu," sebut Ace.

Hakim MK dinilainya akan sulit untuk mengabulkan permohonan tim hukum Prabowo-Sandi.

"Apalagi jika petitum Tim Hukum 02 meminta agar mereka dimenangkan dengan kesaksian seperti itu. Jangankan untuk dikabulkan untuk memenangkan pasangan 02, untuk dilakukan pemilu ulang di tempat-tempat di mana saksi itu berada saja, tidak memenuhi syarat untuk dilakukan," tegas Ace.




Berita Lainnya

Gerhana Matahari Cincin Akan Sapa Indonesia

13/12/2019 14:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA