Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Proyek Ini Disediakan Untuk Para Pemburu Alien dan UFO, Tertarik ?

Indah Pratiwi - 20/06/2019 12:23

Beritacenter.COM - Sebuah kelompok dari alien-hunting atau penangkap alien mendirikan sebuah Proyek Breakthrough Listen senilai 80 juta pondsterling untuk menyediakan jasa data hingga mencapai 1 petabyte atau sekitar 1.000 terabyte.

Dilansir Metro, data tersebut untuk mengumplkan informasi radio dan teleskop optik untuk bisa dapat berbagi terkait keberadaan mahluk luar angkasa baik alien dan Unidentify Flying Object(UFO).

Dr Danny Price menyebutkan layanan ini untuk pengamatan terhadap bintang-bintang terdekat di miliaran saluran frekuensi luar angkasa.

"Kami menjelajahi ribuan jam pengamatan bintang-bintang terdekat, di miliaran saluran frekuensi," katanya seperti dilansir dari Metro.

Rupanya, pendiri Breakthrough Listen didirikan oleh Prof. Stephen Hawking yang bekerja di Pusat Pencarian untuk Intelijen Luar Angkasa(SETI) di Amerika Serikat(AS). Proyek itu bekerja untuk pendeteksian keberadaan teknologi alien.

"Kami tidak menemukan bukti sinyal buatan dari luar Bumi, tetapi ini tidak berarti tidak ada kehidupan cerdas di luar sana: kami mungkin belum melihat di tempat yang tepat, atau mengintip cukup dalam untuk mendeteksi sinyal yang pingsan," kata Dr. Price.

Pada bulan Februari, sebuah sistem mendeteksi ledakan radio cepat(FRB) yang berasal dari repeater atau perangkat elektronik yang meningkatkan sinyal dan disebut FRB 121102. Ledakan sinyal itu berada di miliaran tahun cahaya dari Bumi.

"Faktanya, kami mengambil 21 dari wilayah angkasa ini pada tahun 2017. Para ilmuwan tidak dapat menjelaskan asal-usul semburan radio cepat, tetapi telah menyarankan mereka dihasilkan oleh bintang-bintang neutron, lubang hitam supermasif atau berpotensi teknologi yang dibangun oleh peradaban alien canggih," ujarnya.

Apabila masyarakat umum banyak yang berminat atau sebagai pemburu alien dan UFO, semua dapat ditemukan datanya dan bergabung dengan Breakthrough Listen.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA