Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Curi HP Sahabatnya Amin Diamankan Polisi

Indah Pratiwi Budi - 19/06/2019 06:40

Beritacenter.COM - Muhamad Amin (25) diamankan ke Polres Probolinggo terkait pencurian ponsel jenis android milik Zainal Arif saat menginap di rumah kontrak Jalan Mastrib Gang Markisa, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

Terduga pelaku ini sempat menjadi korban amuk massa saat korban dan warga berhasil menjebak dan menangkapnya, di sekitar bunderan gladak serang.

Ironisnya, terduga pelaku ini merupakan sahabat dari korban, dia hampir setiap saat tidur di rumah kontrakan korban. Tidak hanya itu, korban juga selalu memberi makan ke terduga pelaku ini saat bertandang ke rumahnya.

Korban terlihat kecewa saat pelaku benar-benar mengakui telah mengambil ponselnya seharga lebih dari 3 juta ini. Bahkan ponsel tersebut sudah berpindah tangan ke orang lain.

Menurut Zainal Arif, korban, peristiwa pencurian ponsel ini bermula saat terduga pelaku menginap di rumahnya, pada saat bangun ponsel dan sahabatnya sudah tidak ada ditempat.

Dari sana, korban menelepon istrinya untuk segera menghubungi ponsel yang telah berpindah tangan. Rencana penjebakan dimulai, ternyata terduga pelaku datang dan akhirnya ditangkap beramai-ramai.

Sementara itu, menurut AKP Nanang Fendi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, pihaknya masih menyelidiki kasus ini, apakah benar-benar pencurian atau ada motif lain.

Polisi sampai saat ini masih mencari ponsel korban yang sudah berpindah tangan, dari sana penyelidikan bisa ditingkatkan menjadi penyelidikkan.




Berita Lainnya

Beli Sabu, Seorang Pelajar SMK Surabaya Dicokok Polisi

03/04/2020 13:56 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA