Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Menkopolhukam Segera Tanyakan Prabowo terkait Adanya Aksi Demo di Sekitar Gedung MK

Lebih lanjut Wiranto juga menyebut jika aksi demontrasi masih ada di sekitar MK meski berlangsung aman dan damai.

Sari Intan Putri - 18/06/2019 17:58

Beritacenter.COM - Wiranto selaku Menkopolhukam menyatakan jika pihaknya segera menanyakan langsung pada Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait masih ada aksi demonstrasi pada saat sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Lebih lanjut Wiranto juga menyebut jika aksi demontrasi masih ada di sekitar MK meski berlangsung aman dan damai.

Padahal kata dia, Prabowo sudah mengimbau pada pendukung untuk tidak melakukan aksi saat sidang gugatan berlangsung di MK.

"Kalau demo berlangsung aman dan damai, tidak apa-apa. Akan tetapi, anjuran Pak Prabowo jelas bahwa tidak perlu mendatangi MK dan menjaga suasana aman dan damai agar sidang berjalan dengan tertib serta sidang MK tidak diganggu gerakan massa," kata Wiranto.

Mantan Ketum Partai Hanura itu bahkan mengapresiasi imbauan yang sebelumnya sudah disampaikan Prabowo Subianto untuk pendukung.

"Saya kira sesuatu yang sangat bagus dan saya juga mengharapkan pendukung dan simpatisan beliau menaati itu. Kalau tidak menaati, berarti dari pihak lain atau nanti saya tanya kepada Prabowo siapa yang bergerak itu," ucap Wiranto.

Sebelumnya Wiranto menilai aksi massa dalam sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi bukan dari kubu Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga. Ini dikarenakan Prabowo telah mengimbau pendukungnya agar tidak aksi massa saat sidang berlangsung.

"Kalau ada gerakan fisik kemudian yang melakukan suatu aktivitas atau aksi dalam rangka MK, berarti itu bukan anak buahnya Pak Prabowo. Itu berarti bukan pendukung Prabowo-Sandi, lalu siapa?" kata Wiranto beberapa waktu lalu.

Menurut Wiranto, mereka yang nantinya tetap berdemonstrasi ialah pihak yang sengaja memancing konflik.

"Ini 'kan kami apresiasi dan hormati itu dan mohon ditaati oleh para pendukungnya," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA