Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Tim Kuasa Hukum #01 : Materi Permohonan Yang Diajukan Tim Hukum #02 Sama Saja "Menggali Kubur Sendiri"

Indah Pratiwi Budi - 18/06/2019 07:19

Beritacenter.COM - Tim hukum 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, I Wayan Sudirta menyebut materi permohonan yang diajukan tim hukum paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Kontitusi seperti sedang 'menggali kubur sendiri'.

Wayan merasa ragu dengan kubu 02 mampu membuktikan seluruh permohonan mereka pada sidang lanjutan gugatan sengketa Pilpres 2019 di MK.

"Ini malah permohonannya ratusan sebagai tambahan. 146 Ini kan sama dengan mencari kuburan namanya. Ini mencari mati dengan menyiapkan tali gantungan sendiri menjerat lehernya," ujar Wayan di Pokso Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Dia memperkirakan gugatan dari pihak 02 hanya akan ramai di luar persidanga. Tapi tidak mampu mereka buktikan di hadapan majelis hakim MK pada sidang lanjutan.

"Petitum dari 7 jadi 15, pasti tidak mampu membuktikan. Maka nanti akan ditemukan rame di luar sidang, sepi pembuktian di dalam sidang," ucap Wayan.

Tak hanya mengomentari bertambahnya jumlah petitum dan halaman permohonan dari tim hukum 02, dia juga mengkritik banyaknya advokad dari pihak Prabowo-Sandiaga yang memberikan pendapat. Sedangkan hal itu tak diperlukan dalam persidangan.

"Tidak ada putusan majelis hakim yang akan mempertimbangkan pendapat pengacara. tidak ada pendapat pengacara dipertimbangkan, tapi yang terjadi pendapat pengacara berserakan di kubu 02. itu kan kerjaan sia-sia ibarat menggantang asap," imbuhnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA