Saturday, 20 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Dicecar 23 Pertanyaan, Kivlan Zen Diperiksa Hampir 10 Jam Terkait Aliran Dana Habil Mariti

Aisyah Isyana - 17/06/2019 22:40

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Kivlan Zen terkait kasus dugaan makar yang melibatkan tersangka Habil Marati. Pemeriksaan itu berlangsung selama 10 jam lamanya. Kivlan diceccar 23 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro.

"Memang tadi pemeriksaan sudah selesai. Pemeriksaan lumayan lama, dari jam 11.00 WIB, istirahat beberapa kali, salat, dan sebagainya, kemudian selesai barusan. Hanya konfirmasi tentang aliran dana," kata pengacara Kivlan, Muhammad Yuntri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Baca juga :

Menurutnya, pada pemeriksaan yang menitik beratkan masalah aliran dana ini, Kivlan membantah adanya pemberian uang untuk rencana pembunuhan terhadap empat tokoh. Yuntri juga menyebut kliennya juga tak mengakui tuduhan pengadaan senjata.

"Ada 23 (pertanyaan) lebih-kurang. Jadi sudah kita bantah semua, tidak ada keterlibatan aliran dana yang mengarah pada pembunuhan, pengadaan senjata, tidak ada," kata Yuntri.

Setelah selesai menjalani pemeriksaan, Kivlan Zen tampak menghindari sejumlah wartawan yang mendekatinya. Selesai menjalani pemeriksaan sekira pukul 20.30 WIB, Kivlan langsung berlari ke arah gedung utama Polda Metro Jaya, namun urung dan kembali lagi.

Kivlan kembali ke arah ruang penyidik dan keluar dari pintu dekat Rutan Polda Metro Jaya untuk menghindari wartawan.

Sebagaimana diketahui, Kivlan Zen sempat diperiksa penyidik Polda Metro, Jum'at (14/6) lalu dan kembali diperiksa hari ini terkait aliran dana Habil Marati. Dalam kasus ini, Kivlan diperiksa sebagai saksi.

Sebelumnya, Habil Marati sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka rencana pembunuhan terhadap empat tokoh nasional. Habil Marati diduga berperan sebagai pemberi uang kepada Kivlan Zen, yang kemudian diteruskan kepada para eksekutor.




Berita Lainnya

Kabar Duka, Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

19/07/2019 20:20 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA