Thursday, 09 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Prof Tim Lindsey ke Tim Prabowo-Sandi: Saya Tidak Pernah Sebut Jokowi Otoriter dan Pemilu Curang

Lukman Salasi - 17/06/2019 14:57

BeritaCenter.COM - Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengutip artikel Guru Besar Hukum University of Melbourne, Australia, Prof Tim Lindsey dalam berkas gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam gugatanya tersebut, tim hukum Prabowo menyebut karakteristik pemerintahan Jokowi sama dengan zaman Orde Baru (Orba). Tudingan ini, menurut tim Prabowo berdasarkan kutipan dari tulisan Tim Lindsey.

"Pandangan-pandangan dan tulisan Tim tentang Indonesia selalu objektif dan dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan," ujar anggota tim hukum Prabowo Luthfi Yazid, Sabtu (15/6/2019).

Merasa artikelnya disalahgunakan, Tim Lindsey kemudian menyampaikan protes kepada tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia mengatakan tidak pernah menyebut Jokowi otoriter.

"Artikel yang saya tulis membahas soal kesulitan politik yang dihadapi Jokowi pada tahun 2017. Saya tidak pernah mengatakan Jokowi otoriter seperti klaim tim hukum Prabowo. Saya juga tidak pernah sebutkan ada kecurangan dalam pemilu," sebut Tim Lindsey, Sabtu (15/6).

Tim menyebut Prabowo-Sandi menggunakan artikelnya di luar konteks, sehingga tidak bisa menjadi referensi bagi argumen mereka dalam sidang sengketa Pilpres 2019.

"Mereka tidak pernah membicarakannya dengan saya dan tidak pernah meminta izin menggunakan artikel saya. Saya tidak ada urusannya dengan kasus yang dihadapi Prabowo," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA