Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Akan Ambil Keputusan Gila dan Miring di Periode Kedua, Begini Yang Dimaksud Presiden Jokowi

Lukman Salasi - 17/06/2019 11:06

BeritaCenter.COM – Presiden Jokowi mengatakan akan mengambil keputusan gila dan miring di periode kedua pemerintahannya nanti. Jokowi menjelaskan bahwa jika hal itu untuk kepentingan negara maka akan dikerjakan.

Hal ini disampaikan Jokowi saat melakukan halal bi halal dengan para aktifis 98 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan keputusan 'gila' yang dimaksud Jokowi adalah keputusan kreatif dan inovatif yang tidak dipikirkan sebelumnya.

"Gila di sini harus diartikan sebagai 'kebijakan yang tidak lazim, tidak populer, di luar kebiasaan yang rutin, inovatif, tidak terpikirkan sebelumnya'. Pemimpin memang harus berani buat terobosan kreatif-inovatif, apalagi di tengah persaingan ekonomi antarnegara yang semakin keras," ujar Hendrawan, Minggu (16/6/2019) malam.

Sedangkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin akan mendukung bila Jokowi akan mengeluarkan kebijakan tidak populer tapi sangat dibutuhkan bangsa.

"Umumnya kebijakan yang dibuat selalu normatif dan mudah diduga, tapi terkadang untuk melompat jauh kedepan, diperlukan kebijakan yang out of the box. Hal inilah yang dimaksud oleh Jokowi, yakni kebijakan yang mungkin saja tidak populer tapi sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara," sebut Inas secara terpisah.




Berita Lainnya

Pimpinan KPK yang Kekanak-kanakan

16/09/2019 13:58 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA