Saturday, 20 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Aktor Ajaran Sesat Nabi Sensen Yang Ternyata Sakit Jiwa

Indah Pratiwi - 17/06/2019 10:18 Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna

Beritacenter.COM - Seorang pria berinisial H yang diduga sosok di belakang menyebarnya selebaran dan surat pengakuan Sensen Komara sebagai Presiden Pusat Republik Indonesia, Imam Negara Islam Indonesia, dan Rasul Allah ditangkap polisi.

"Sudah diamankan kemarin di wilayah Polsek Caringin," kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Minggu (16/6) usai memberikan bantuan sosial di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul.

Dia menjelaskan, sosok H ditangkap setelah pihaknya menerima banyak informasi adanya sebaran selebaran dan surat pengakuan banyak warga di Kecamatan Caringin yang mengakui Sensen Komara sebagai Presiden Pusat Republik Indonesia, Imam Negara Islam Indonesia, dan Rasul Allah.

Warga dan pihak kepolisian menilai ini merupakan penodaan agama Islam. Pihaknya sendiri sengaja langsung mengamankan H untuk mengantisipasi kemungkinan adanya reaksi masyarakat yang dikhawatirkan mengganggu stabilitas keamanan Kabupaten Garut, khususnya di sekitar tempat tinggal Hamdani di Kecamatan Caringin.

"Ada bukti otentik selembar kertas yang mendeklarasikan masyarakat seputar Caringin mengakui Sensen sebagai rasul dan lainnya. Ini sedang kami dalami, apakah semua waras atau tidak. Yang mendeklarasikan adalah pengikut Sensen (H aktornya). Saya perintahkan Kasat Reskrim untuk mengamankan untuk mengantisipasi potensi konflik," jelasnya.

Rupanya, H atau aktor Sensen terjerat kasus yang sama dan pihak kedokteran menyatakan bahwa ia mengalami sakit jiwa.

"Saran dari kepolisian (saat itu) Pemda ikut bantu rehabilitasi, jadi agar tidak terjadi lagi," ungkapnya.




Berita Lainnya

Jadi Kurir Sabu "Tukang Kayu" Dicokok Polisi

19/07/2019 15:09 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA