Thursday, 12 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

TKN Minta Kubu Prabowo Minta Maaf Soal Protes Tim Lindsey Artikelnya Dikutip

Mengakui, menyatakan itu kekeliruan dan menyampaikan permohonan maaf secara tertulis atau mendelete pernyataannya di permohonan pemohon dan menyatakan mereka bersalah

Aisyah Isyana - 16/06/2019 08:20

Beritacenter.COM - Guru Besar Hukum University of Melbourne, Australia, Tim Lindsey, menyuarakan protesnya terhadap tim hukum Prabowo-Sandiaga lantaran mengutip artikelnya tanpa izin dalam berkas gugatan sengketa Pilpres 2019.

Tim juga menegaskan jika dirinya tak pernah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) otoriter, sebagaimana klaim kubu Prabowo. Menanggapi hal itu, TKN Jokowi-Ma'ruf menila kubu 02 tak mempertimbnangkan etika dan meminta mereka untuk segera meminta maaf.

Baca juga :

"Pihak BPN 02 itu terlalu bersemangat mengambil pendapat yang tidak terkonfirmasi kepada yang bersangkutan sehingga mereka merasa keberatan terhadap pendapat mereka yang disampaikan dalam permohonan pemohon," kata Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan saat dihubungi, Sabtu (15/6/2019) malam.

"Ini menandakan kuasa hukum 02 asal saja menyampaikan argumentasi dan tidak mempertimbangkan etika," imbuh Ade.

Oleh karenanya, Ade meminta kubu Prabowo untuk mengklarifikasi kekeliruan mereka dan segera menyampaikan permohonan maaf. Ade mengimbau kubu 02 membuat pernyataan dan segera mengakui kesalahan mereka.

"Mengakui, menyatakan itu kekeliruan dan menyampaikan permohonan maaf secara tertulis atau mendelete pernyataannya di permohonan pemohon dan menyatakan mereka bersalah," sebut Ade.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA