Monday, 18 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Sebut Kubu Prabowo Tak Bisa Buktikan Dalilnya, Tim Jokowi: Kami Yakin Menang

Sekali lagi yakin bin yakin di akhir kami akan memenangkan perkara ini karena mereka tidak akan mampu membuktikan dalil-dalilnya

Aisyah Isyana - 14/06/2019 17:10

Beritacenter.COM - Tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin menilai tim Prabowo-Sandiaga tak mampu membuktikan dalil-dalil kecurangan yang mereka suarakan sebagai pemohon. Dengan begitu, tim hukum Jokowi mengaku yakin pihaknya akan memenangkan sengketa pilpres di MK.

"Sekali lagi yakin bin yakin di akhir kami akan memenangkan perkara ini karena mereka tidak akan mampu membuktikan dalil-dalilnya," kata anggota tim hukum Jokowi-Ma'ruf, I Wayan Sudirta, seusai sidang di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Baca juga :

Wayan mengaku jika pihaknya tak sepenuhnya puasa akan kebijakan hakim, tertuma soal menerima berkas perbaikan permohonan. Kendati begitu, Wayan sebagai pihak terkait menilai harus memahami suasana kebatinan hakim.

"Hari ini kami dari pihak terkait harus memahami suasana kebatinan majelis hakim karena beliau-beliau ini negarawan. Andai kata di peradilan umum, kami pasti protes," ucap Wayan.

Wayan pun kemudian meyinggung soal landasan hukum yang tak membuka ruang untuk perbaikan permohonan. Wayan mengatakan, aturan itu tertuang dalam undang-undang dan Peraturan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Karena sudah jelas tidak ada kekosongan hukum. PMK ada dua yang mengatur tidak bolehnya ada perubahan. Tidak boleh ada kesempatan bagi pemohon untuk perbaikan. Itu diatur dalam Pasal 475 Undang-Undang Pemilu," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, hakim dalam sidang perdana di MK memutuskan untuk menerima perbaikan berkas permohonan yang diajukan tim Prabowo-Sandiaga. Hakim pun mengundur sudang hingga Selasa (18/6).

Sementara dalam sidang selanjutnya, tim hukum Jokowi akan memberikan jawaban terhadap gugatan pemohon. Selain itu, jawaban akan disampaikan KPU sebagai termohon.




Berita Lainnya

Ini Nama Cucu Baru Presiden Jokowi

15/11/2019 22:11 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA