Sunday, 20 Oct 2019
Temukan Kami di :
Bola

Irfan Bachdim Akan Perkuat Timnas Indonesia

Indah Pratiwi - 14/06/2019 00:06 (Kanan) Irfan Bachdim

Beritacenter.COM - Pemain senior Irfan Bachdim tidak bisa menutupi rasa bahagianya usai kabarkan akan memperkuat timnas Indonesia. Striker Bali United ini pun menyampaikan sebuah pesan mengharukan untuk pemain timnas Indonesia.

Saat Irfan dipanggil oleh Pelatih Simon McMenemy untuk pertandingan uji coba melawan Yordania, Selasa (11/6/2019) lalu. Eks pemain Persema Malang itu main pada menit 78 pada pertandingan yang berakhir dengan kekalahan skuat Garuda 1-4 itu.

Walau kalah, Irfan lantas tak merasa kecewa. Ia justru menyampaikan sebuah pesan yang sangat menyentuh.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," kata Irfan.

"Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita satu. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk timnas kita adalah satu. Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu," tambahnya.

Irfan mengakui Timnas Indonesia akan terus menampilkan yang terbaik di dalam sebuah pertandingan. Terdekat, ia memastikan bakal tampil lebih baik saat uji coba melawan Republik Vanuatu.

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang," pungkasnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA