Saturday, 20 Jul 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Aplikasi Michat Terlibat Kasus Prostitusi Online di Surabaya

Anas Baidowi - 13/06/2019 12:42

Beritacenter.COM - Penyedia aplikasi pesan instan 'Michat' akan dipanggil Kementerian Komunikasi dan Informatuka (Kominfo) terkait kasus prostitusi online yang menggunakan layanan MiChat di Surabaya, Jawa Timur.

"Saya perlu lebih dulu berbicara dengan MiChat, saya belum punya casenya," kata Menteri Kominfo Rudiantara, usai hala bi halal, Rabu (12/6).

Rudiantara menekankan, semua layanan pesan instan dan jejering sosial tidak boleh di gunakan untuk prostitusi online. Menurutnya, layan pesan instan dan jejaring sosial perlu memasang sistem penyaringan konten dalam platformnya dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

Hal itu dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan layanan, termasuk prostitusi online.

Belakangan, aplikasi MiChat dikaitkan dengan kasus prostitusi online setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan razia.

Pasangan mesum yang terjaring mengaku saling kenal melalui Michat. Negosiasi dan lokasi penentuan pun dibicarakan lewat pesan instan tersebut.

MiChat adalah aplikasi pesan instan yang dikembangkan oleh MiChat PTE Limited dan dapat diundduh secara gratis di Google Palya Store.

Sama seperti beberapa platform lain, MiChat mendukung pesan dalam bentuk teks, foto maupun video. Selain itu pesan instan ini juga memiliki fitur "People Nearby" untuk menemukan pengguna lain yang berada tidak jauh dari lokasinya.




Berita Lainnya

Begini Cara Percepat Koneksi WiFi yang Lemot

18/07/2019 21:29 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA