Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Bawaslu : Jabatan KH Ma'ruf Amin Tak Pernah Ada Laporan

Tapi, pada kasus caleg Gerindra yang bekerja di anak perusahaan BUMN malah belum pernah ditangani secara langsung oleh Bawaslu.

Sari Intan Putri - 13/06/2019 08:59

Beritacenter.COM - Abhan selaku Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyebut jika sejak pendaftaran paslon capres-cawapres hingga saat ini tidak pernah ada laporan soal jabatan cawapres Ma'ruf Amin di dua bank.

Tapi, pada kasus caleg Gerindra yang bekerja di anak perusahaan BUMN malah belum pernah ditangani secara langsung oleh Bawaslu.

"Sampai kemarin, sampai rekapitualsi terakhir selesai, sampai tahapan terakhir itu tidak ada (laporan). Jadi belum ada laporan soal itu (jabatan Ma'ruf Amin). Sekali lagi saya tandaskan tidak ada laporan ke Bawaslu terkait hal itu," jelas Abhan.

Lebih lanjut Abhan juga membenarkan apabila Bawaslu pernah menangani kasus caleg DPR RI dari partai Gerindra, Mirah Sumirat. Oleh KPU, Mirah saat itu dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sebagai caleg DPR RI.

Kemudian, saat menggugat ke Bawaslu dengan pokok permohonan dugaan pelanggaran administrasi, Mirah dinyatakan memenuhi syarat (MS).

"Kami putuskan bahwa kami menyatakan memenuhi syarat. Namun, dalam kasus Pak Ma'ruf Amin, kami belum berpendapat," tegasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA