Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

TKN Dukung Polri Hukum Dalang Kerusuhan 21-22 Mei

Indah Pratiwi - 13/06/2019 01:07

Beritacenter.COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, menyebutkan kasus kerusuhan pada 21-22 Mei sebagai masalah hukum. Ia mendukung langkah Polri mengambil langkah hukum pada siapa saja termasuk para mantan jenderal TNI manapun.

"Kami mendukung kepada pihak kepolisian untuk mengambil langkah-langkah hukum terhadap siapa pun pihak yang diduga melakukan pelanggaran hukum, termasuk siapa pun, mantan jenderal TNI, siapa pun yang memang memiliki bukti yang jelas bahwa dia melakukan tindakan melanggar hukum itu," kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Rabu(12/6/2019).

Dia menambahkan, ia mengaku sedih dan kecewa ada pihak-pihak yang menghalalkan segala cara untuk membuat instabilitas politik di Indonesia."Tentu itu adalah sesuatu yang patut untuk dikecam. Kenapa, karena saluran politik kita itu telah diatur dalam konstitusi. Telah diatur dalam UU pemilu dan telah dalam mekanisme yang secara tegas semua ada salurannya," kata Ace.

Dengan cara kekerasan untuk instabilitas misalnya melakukan pembunuhan, maka merupakan hal yang tak bertanggungjawab.

"Menurut saya itu merupakan cara yang tidak bertanggungjawab," lanjut Ace.

Sebelumnya, nama eks Anggota Tim Mawar, Letnan Kolonel (purn) Fauka Noor Farid diduga terkait dengan kerusuhan 21-22 Mei 2019. Fauka dalam sumber laporan tersebut diduga ikut merancang aksi demonstrasi berujung kerusuhan 21-22 Mei lalu.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA