Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Pastikan 'Meme Tangkap TNI' Hoax, Polri: Tak Ada Ungkapan Seperti Itu dari Polisi

Terkait dengan hoax itu, saya kira itu adalah berita hoax, sudah ditegaskan tidak ada ungkapan-ungkapan seperti itu dari pihak kepolisian

Aisyah Isyana - 12/06/2019 16:55

Beritacenter.COM - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya meme bergambar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, yang dibumbui dengan kalimat provokativ terkait TNO-Polri. Menanggapi hal itu, Polri menegaskan meme itu adalah hoax.

"Terkait dengan hoax itu, saya kira itu adalah berita hoax, sudah ditegaskan tidak ada ungkapan-ungkapan seperti itu dari pihak kepolisian," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Rabu (12/6/2019).

Meme itu memuat foto Brigjen Dedi dengan dibumbui kalimat provokatif yang berbunyi : "Buat anggota TNI,, tunggu ya .. Sebentar lagi UU kami yang baru akan disahkan, UU Polri yang bisa menangkap langsung kamu dan memenjarakan kamu di Lapas Sipil. Terima kasih PDI dan Jokowi, kalian telah mendukung cita-cita, niat dan keinginan Polri masa kini"

Asep menegaskan jika TNI dan Polri masih tetap kompak dan saling menghormati satu sama lain. TNI-Polri bekerja atas undang-undang dan akan saling menghormati dan menghargai tugas yang diberikan negara.

"Karena pada prinsipnya, baik TNI dan kepolisian, itu bekerja atas undang-undang yang telah diatur oleh negara ini. Jadi kita saling menghormati, saling menghargai tugas itu," ujar Asep.

Menurutnya, Polri dan TNI dalam hal menjaga pertahanan dan pengamanan akan selalu amanah menjalankan tugas. Asep mengingatkan, siapa pun yang menyebarkan hoax akan dijerat dengan pasal pidana.

"Jika meme yang memuat hoax tersebut menimbulkan kegaduhan, maka pembuat dan penyebarnya akan kami kejar dan kami pidanakan," tandas Asep.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA