Wednesday, 11 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Densus 88 Tangkap Dua Teroris di Kalimantan Tengah

Dewi Sari - 12/06/2019 15:35 ilustrasi

Beritacenter.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri menangkap dua terduga terorois berinisal T dan A di Kalimantan Tengah.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan T dan A sudah masuk incaran Densus 88.

Asep menuturkan alasan Densus menangkap T dan A karena sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) dari Gunung Salak, Aceh oleh Densus 88. Keduanya merupakan jaringan bersama empat terduga teroris lainnya yaitu Abu Zahra, Ahmad Adhi Sudiro, Ikhsan, dan Khairul Amin alias Amin di Bekasi.

“Keduanya merupakan pelarian dari Gunung Salak, Aceh,” ujar Asep di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Ia menyebutkan, kedua terduga teroris tersebut terafiliasi dengan jaringan JAD Abu Hamzah. Keduanya pun menjalani latihan militer di Gunung Salak, Aceh.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman terhadap T dan A. Polisi juga mengamankan kedua keluarga dari terduga teroris tersebut.

“Di luar dua terduga teroris tadi adalah kerabatnya yang masih dalam proses pendalaman untuk mengetahui apakah terpapar atau tidak,” jelasnya.




Berita Lainnya

Jual Narkoba Ke Pelajar, 6 Pelaku Diciduk Polisi

11/12/2019 11:42 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA