Saturday, 21 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Minta Pendukungnya Tak Demo ke MK, Prabowo Pastikan Dirinya Akan Terima Apapun Keputusan Hakim MK Nanti

Lukman Salasi - 12/06/2019 13:50

BeritaCenter.COM – Jelang sidang sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk tenang dan tidak melakukan pengerahan massa demonstrasi saat sidang nanti.

Capres nomor 02 tersebut mengaku percaya dengan hakim MK dan akan terima apapun keputusan para hakim nanti terkait keputusan sengketa Pilpres 2019.

"Dan kita percaya lah kepada hakim-hakim tersebut apa pun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, dengan tenang, dengan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap kami, permohonan kami," kata Prabowo dalam pernyataannya melalui video, Selasa (11/6).

"Percaya lah niat kami adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara, umat, dan rakyat," tuturnya lagi.

Seperti diketahui, proses sidang di MK dijadwalkan pada sidang 14 Juni. Sidang diproses dalam waktu paling lama 14 hari sejak permohonan diregistrasi.

Sedangkan, Ketua MK Anwar Usman sebelumnya menegaskan pihaknya tetap menjaga independensinya dan tidak bisa ditawar-tawar.

"Saya sudah bisa memastikan dan sudah bisa meyakinkan bahwa independensi itu adalah hal yang tak bisa ditawar. kami tetap istikamah," kata Anwar, Senin (10/6).




Berita Lainnya

Muhammadiyah Tolak RUU Pesantren, Ini Alasannya

20/09/2019 13:48 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA