Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Masyarakat Betawi Tolak Pengerahan Massa ke MK Gugatan Pilpres

Indah Pratiwi - 12/06/2019 06:20

Beritacenter.COM - Majelis Adat Masyarakat Betawi berkumpul mendadak di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019) malam. Mereka menyatakan menolak aksi massa terkait gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Ketua Umum Bamus Betawi, Zainuddin atau yang akrab disapa Haji Oding menjelaskan, pertemuan ini digelar untuk menyikapi rencana gugatan hasil Pilpres 2019 yang akan digelar pada 14 Juni Besok dalam perdanananya.

Oding mengatakan, Majelis Adat Masyarakat Betawi memutuskan menolak dan tidak mengikuti jika ada rangkaian aksi-aksi yang berpotensi pada kerusuhan saat berjalannya proses persidangan di MK.

“Kita tidak ingin situasi memanas sampai berujung pada kerusuhan seperti tahun 1998 lalu, karena yang sangat dirugikan adalah orang Betawi, kalo orang-orang bisa pulang kampung, sementara kalo orang betawi mau pulang ke mana? Di sini rumahnya,” ujar Oding.

Selain itu, ia menghimbau masyarakat Jakarta khususnya warga Betawi, atas nama Majelis Adat Betawi agar warga Betawi tidak terpengaruh dengan segala bentuk konten negatif yang mengarah pada provokasi maupun berita bohong di seluruh lini social media.

“Kami mengajak agar setiap dari kita bisa menyaring sebelum sharing kabar -kabar yang belum tentu kebenarannya,” ucapnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA