Thursday, 27 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Jaga Ketat Gedung MK di Sidang Pertama Pilpres

Indah Pratiwi - 11/06/2019 21:08

Beritacenter.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono memerintahkan jajarannya untuk menjaga ketat di sekitaran Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Salah satunya dengan melalukan penutupan jalan di kawasan tersebut.

Berdasarkan laporan, penutupan jalan akan diberlakukan di ruas jalan Merdeka Barat, Merdeka Utara, dan Harmoni. Kebijakan tersebut diberlakukan pada sidang perdana sengketa pilpres, Jumat, 14 Juni 2019 besok.

"Penutupan jalan supaya memberikan rasa aman dan nyaman juga yang melakukan persidangan baik termohon, pemohon, ketua (MK Anwar Usman) dan masyarakat tentu kita antisipasi lah," ujar Gatot saat melakukan peninjauan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa, (11/6/2019).

Dia menambahkan, pengamanan akan dilakukan dalam beberapa tahapan. Mulai dari luar kawasan Gedung MK hingga di dalam ruangan.

"Tentu nanti ada yang di dalam, kita ada pengamanan nanti di luar gedung ini, sampai dengan di depan barikade di sampai Museum Gajah," jelasnya.

Akan tetapi, kata dia, pihaknya belum dapat memastikan pemberlakukan penutupan dilakukan selama masa persidangan hingga putusan atau tidak. Tergantung kondisi situasional dilingkungan gedung MK. "Kita liat nanti dinamika, situasinya. nanti kita liat ya," katanya.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA