Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Sofyan Jacob Jadi Tersangka Makar, Lemkapi Minta Semua Pihak Hormati Langkah Polri

Dewi Sari - 11/06/2019 08:30

Beritacenter.COM - Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol (Purn) M. Sofyan Jacob resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi terkait kasus makar. Menanggapi hal itu Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai Polri profesional dan tegas terhadap siapa pun yang terlibat dalam kasus makar dan kerusuhan 22 mei lalu.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan mengatakan semua pihak harus menghormati langkah polri termasuk menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) Pol M. Sofyan Jacob sebagai tersangka makar. Menurutnya, penetapan eks Kapolda itu sebagai tersangka karena sudah memiliki bukti kuat.

"Kita hormati proses hukum yang dilakukan Polri. Jika Sofyan Jacob merasa tidak bersalah. Dia bisa ajukan perlawanan hukum dan ini sah secara undang-undang," kata Edi, Senin (10/06/2019).

Baca Juga : Terlibat Makar, Mantan Kapolda Metro Jaya Siap Diperiksa Minggu Depan

Mengenai adanya keterlibatan mantan tim mawar yakni Fauka Noor Farid dalam kerusuhan 22 Mei, Edi meminta Polri tidak ragu bertindak tegas terhadap siapa pun aktor di belakangnya.

“Kami yakin rakyat akan mendukung Polri menindak tegas terhadap siapa pun yang menggangu keamanan,” tutur dia.

Selain itu, Edi mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga keamanan nasional. Sebab, keamanan negara adalah yang utama dan segalanya. “Rakyat kini butuh situasi yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Seperti yang kita ketahui, Polda Metro Jaya resmi menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) Pol M. Sofyan Jacob ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar sebelum Lebaran 2019. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Penetapan Yacob sebagai tersangka usai dilakukan gelar perkara.

"Kemarin Rabu 29 Mei kita sudah gelar perkara dan kemudian dari hasil gelar perkara statusnya kita naikkan menjadi tersangka," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya.

 




Berita Lainnya

Layanan Kartu Sehat Bekasi Akan Dihentikan

07/12/2019 17:07 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA