Wednesday, 11 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Begini Ancaman Untuk ASN Yang Bolos Usai Libur Lebaran

Indah Pratiwi - 10/06/2019 10:54

Beritacenter.COM - Libur lebaran yang telah usai membuat para Aparatur Sipil Negara(ASN) diwajibkan masuk pada Senin, 10 Juni 2019 ini. ASN yang membolos terancam terkena sanksi disiplin.

"Sanksi tentang disiplin sesuai PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Kalau tidak masuk otomatis tunjangan dipotong," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Mudzakir, Kamis(6/6/2019).

Jenis hukuman tersebut, kata dia, ada beberapa kategori mulai ringan, sedang hingga berat. Selain itu, ancaman pemecatan pun akan diberikan jika ASN tersebut masih tetap membolos kejar.

"Sementara untuk hukuman disiplin berat seperti pembebasan dari jabatan hingga pemberhentian tidak dengan hormat. Pemberian sanksi tersebut nantinya akan menjadi wewenang Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo(Jokowi) telah menandatangani cuti bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 yang tercantum pada Kepres Nomor 13 Tahun 2019.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA