Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
News

Rem Blong Akibatkan Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan di Situbondo, 4 Orang Luka

Aisyah Isyana - 07/06/2019 15:55

Beritacenter.COM - Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di ruas jalul Pantura Kecamatan Besuki, Situbondo, Jum'at (7/6/2019). Kecelakaan beruntun ini bermula dari truk bernopol N 8223 UP yang mengalami rem blong. Alhasil, truk itu menabrak sepeda motor dan minibus Ayla N 1878 NR.

Hantaman yang cukup kuat membuat mobil Ayla yang membawa sekeluarga asal Probolinggo itu oleng ke kiri keluar dari badan jalan. Mobil Ayla yang dikendarai Shodikin (37), warga Kecamatan Paiton, baru dapat berhenti usai menghantam mobil KIA P 1135 EH yang terparkir di garasi rumah warga.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun akibat rem blong truk tersebut. Namun, 4 penumpang mobil Ayla harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan akibat luka-luka yang diderita.

"Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka saja. Korban luka itu 4 orang, seluruhnya penumpang minibus Ayla. Langsung dilarikan ke RSUD Besuki," kata Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo, Ipda Teguh Santoso saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2019).

Adapun keempat korban yang merupakan satu keluarga asal Desa Jabung Sisir RT 05 RW 01 Kecamatan Paiton, Probolinggo, yakni Shodikin si pengemudi Ayla, dan tiga penumpangnya Wiwin (32), Sindi (13) dan seorang balita bernama Laila (4). Para korban disebut mengalami luka robek hingga nyeri, adapula yang menderita bengkak dibagian tangan, matam hingga gigi patah.

Teguh menjelaskan, kecelakaan beruntun itu terjadi di jalan raya pantura KM 156,800 arah Surabaya, di Desa/Kecamatan Besuki. Saat itu, sebuah truk N 8223 UP yang dikemudikan Amir Faisol (36), warga Pakuniran Probolinggo, melaju dari arah timur ke barat.

Begitu tiba di lokasi, truk itu tiba-tiba mengalami rem blong hingga menyeruduk sepeda motor yang berjalan didepannya. Namun, sepeda motor itu disebut langsung ngacir begitu saja usai ditabrak truk dari belakang.

"Sepeda motor yang ditabrak ini belum diketahui identitasnya, dan masih dalam pencarian," tandas Kanit Laka Ipda Teguh.

Setelah itu, truk muatan tabung elpiji itu oleng ke kanan yang bersamaan dengan munculnya minibus Ayla dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak dapat dihindari, dimana truk itu menghantam keras bagian depan kanan mobil Ayla yang langsung oleng ke kiri dan keluar dari badan jalan.

Lantaran dihantam cukup keras, mobil Ayla melaju tanpa terkendali hingga akhirnya baru dapat berhenti setelah menabrak mobil KIA yang parkir di garasi rumah warga di tepi jalan.

"Dugaan sementara kecelakaan ini karena faktor manusia. Yakni kurang hati-hatinya pengemudi truk, karena diduga tidak mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan. Kepastiannya masih kami selidiki," papar kanit.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA