Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Astaga...! Prabowo Politisasi Meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono

Indah Pratiwi - 06/06/2019 10:45

FOKUS : Prabowo

Beritacenter.COM - Calon Presiden RI Prabowo Subianto tampaknya memang tidak memiliki sensifitas atau memang tidak memiliki rasa kemanusiaan. Lihat saja, saat takziah atas wafatnya mantan Ibu negara Ani Yudhoyono, di rumah kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo malah mengungkit pilihan politik almarhumah Ani di Pemilu 2019.

Dalam keterangan pers usai takziah ke kediaman SBY di Cikeas, Senin (3/6), Prabowo menceritakan kenangan tentang Ibu Ani Yudhpyono yang melekat. Ia lalu mengaku banyak memiliki kenangan tentang Ibu Ani Yudhoyono.

Sejak masih remaja, Prabowo Subianto mengaku sudah mengenal ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo. “Saya kira beliau istri yang sangat mendukung suami, cerdas, loyal,” kata Prabowo Subianto.

Setelah itu, Prabowo Subianto mengaku mendapat informasi soal pilihan Ibu Ani Yudhoyono ketika Pilpres 2014 dan 2019. “Saya juga diberitahu bahwa Bu Ani mendukung saya, memilih pada 2014, 2019 memilih saya. Ya, saya merasakan bagaimana kondisi Pak SBY,” kata Prabowo.

Selama berbicara, SBY berdiri di belakang Prabowo. Saat itu, SBY didampingi besannya, Hatta Rajasa dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan. Setelah berbicara, Prabowo Subianto kemudian menghampiri SBY dan berjabat tangan. SBY pun mempersilakan Prabowo Subianto untuk meninggalkan kediaman.

Setelah itu, SBY langsung menghampiri kerumunan wartawan di depannya. Ia hanya meminta agar pernyataan Prabowo Subianto terkait pilihan politik istrinya tidak diberitakan.

“Saya mohon, statement Pak Prabowo yang Bu Ani milih apa milih apa itu, tidak tepat, tidak elok untuk disampaikan,” ujar SBY.

“Saya mohon. Itu saja. Tolong. Mengerti perasaan kami yang berduka. Bu Ani yang baru saja berpulang. Kami tidak ingin dikaitkan dengan politik apa pun,” pungkas SBY.




Berita Lainnya

Layanan Kartu Sehat Bekasi Akan Dihentikan

07/12/2019 17:07 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA